Kamis, 02 Oktober 2014

R25 Vs Ninja 250


Persaingan dunia otomotif di indonesia kini kian memanas saja semenjak Yamaha menghadirkan Yamaha YZF R25 ke tanah air. hadirnya motor tersebut ke indonesia membuat sebagian besar pencinta motor sport berpaling ke Yamaha, terlebih harga motor Yamaha R25 juga bisa dikatakan bersaing.
Disisi lain, sang rival yakni Kawasaki juga lebih dulu sudah menghadirkan motor barunya ke indonesia yakni Kawasaki Ninja 250 Fi. Baik motor ini maupun motor keluaran Yamaha tersebut memang menggunakan mesin 250CC, namun yang menarik keduanya sama – sama menawarkan kelebihan tersendiri.
Khususnya untuk yamaha memberikan banderolan harga yang sedikit lebih murah dari motor buatan kawasaki, yakni sekitar 54 jutaan untuk satu unit Yamaha R25. Sedangkan untuk harga Kawasaki Ninja 250 sendiri dibanderol dengan harga sekitar 59 jutaan. Harga tersebut berlaku on the road jakarta dan sekitarnya.

Tentu dengan adanya perbedaan harga yang cukup mencolok konsumen akan lebih selektif dalam memilih motor impiannya, ada yang memilih Yamaha R25 karena lebih murah dan ada yang memilih Kawasaki Ninja 250 Fi karena dianggap lebih baik performanya.
Namun selain faktor harga dan juga keunggulan spesifikasinya, kedua motor tersebut juga akan bersaing dengan brand perusahaan. Maklum saja, karena selama ini konsumen banyak yang tahu motor sport berkualitas merupakan pabrikan kawasaki dengan merek ninja. Malahan ada beberapa kasus yang cukup menggelikan, yakni Yamaha R25 disangka ninja.
Cukup aneh memang, namun ini merupakan penyusain bagi Yamaha yang kini ingin serius mengejar market motor sport 250 CC di indonesia yang sebelumnya dikuasai oleh Kasaki dan Honda. Menurut anda, manakah yang lebih bagus Kawasaki Ninja 250 Fi atau Yamaha R25?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar